31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Terkait Pembangunan Rumah Relokasi Korban Gempa di Sirnagalih, Bupati Cianjur Pastikan Rampung Akhir Tahun

Mediaseruni.co.id, CIANJUR JABAR – Bupati Cianjur Herman Suherman menyebutkan proses pembangunan rumah relokasi di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur akan selesai 100 persen pada akhir Desember 2022.

“Hingga kini proses pengerjaan pembangunan rumah relokasi di Desa Sirnagalih masih terus dilakukan pihak Kementrian PUPR,” kata Herman pada wartawan, Selasa (20/12/2022).

Berdasarkan informasi dari pihak Kementrian PUPR lanjut dia, proses pembangunan rumah bagi korban terdampak gempa bumi akan mencapai 100 persen diakhir Desember 2022.

“Semoga aja pembangunannya bisa segera selesai agar proses relokasi bisa segera terlaksana,”ucapnya.

Selain itu ia mengatakan, proses pembangunan rumah relokasi bagai korban terdampak gempa bumi di Kecamatan Mande penentuan lokasinya segera di tentukan.

“Hari ini penentuan lokasi di lahan pembangunan rumah relokasi segera ditetapkan, dan selanjutnya mejalankan tahap berikutnya,” kata dia.

Sementara itu berdasarkan data yang diperoleh, hingga saat ini jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi mencapai 602 jiwa, tujuh orang masih dinyatakan hilang.

Selain itu, hingga saat ini tercatat sebanyak 56.548 rumah rusak, terdiri dari 26.856 rusak ringan, 16.059 rusak sedang, dan 13.633 rusak berat,”terangnya. (Adn/Mds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: