27.8 C
Jakarta
Senin, Januari 30, 2023

Sudah Empat Tahun Berjalan IRPA Mengadakan Yasinan Keliling Setiap Malam Jumat

Mediaseruni.co.id, KARAWANG JABAR – Ikatan Remaja Parakan Badak (Irpa) para pemuda Dusun 02, Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru, Karawang, melakukakan kegiatan rutin yasinan keliling dari rumah ke rumah setiap malam Jumat.

Tokoh pemuda Dusun 02 Markos Koswara mengatakan, kegitan ini rutin dilakukan setiap malam jumat sudah berjalan selama empat tahun lebih.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antar anggota dan menjadikan Irpa yang berakhlak mulia serta bertaqwa kepada Allah SWT,” ujar Markos kepada mediaseruni, baru-baru ini.

Acara rutin selama empat tahun lebih itu, tutur Markos, telah membuat anggota Irpa kompak meskipun adanya pasang surut. “Namanya kegiatan kebaikan agak sulit memang. Kadang ramai kadang sepi tapi yasinan keliling ini akan kami pertahankan,” katanya.

Sementara, Ketua RT 006 yang berada di Dusun 02 Rohili mengapresiasi kegiatan bersifat positif ini. Dirinya mendukung penuh apa yang dijalankan para pemuda di wilayahnya apalagi bisa bermanfaat bagi warga Parakan Badak. “Saya mendukung dan selalu mendampingi kegiatan para pemuda ini,” ungkapnya.

Rohili berharap, kegiatan tersebut bisa berjalan terus setiap malam jumat. “Harapannya kegiatan ini bisa terus berjalan dan bisa lebih kompak lagi,” pungkasnya. (Day/Mds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
36PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: