23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Gawat ! Pihak PT. FOSS di Pemalang Menunjukan Surat Sakti Dari Petinggi Polri Kepada Ratusan Para Aktivis

Mediaseruni.co.id, PEMALANG JATENG – Aksi demonstrasi & audiensi terbuka Aliansi Masyarakat Menolak Ketidak Adilan (AMATI!) Yang terdiri dari gabungan warga masyarakat dusun sidomulyo & pesadean bersama ratusan aktivis di Kabupaten Pemalang akhirnya menuai hasil positif. 19/12/2022

Hal positif yang dimaksud yakni Pemerintah Kabupaten Pemalang bersama masyarakat berhasil menutup tambak vaname ilegal yang berada di PTPN-IX afdelling pesantren.

Aksi demonstrasi & audiensi terbuka tersebut diselenggarakan di balai desa Pesantren Kec.Ulujami dari pukul 09.00 s.d 14.00

(Para personil ratusan aktivis saat aksi demo PT. FOSS)

Disampaikan oleh Robby selaku head officer PT.Cahaya Lautan Nusantara yang merupakan anak dari PT FOSS bahwa pihalnya mengantongi izin berupa telegram Kapolri.

Namun dalam forum adiensi terbuka tersebut Hamu Fauzi selaku Sekretaris Karang Taruna Kab.Pemalang yang juga hadir sebagai perwakilan warga masyarakat desa pesantren menyampaikan bahwa dokumen telegram KAPOLRI tersebut bukanlah dokumen perizinan usaha.

“Apa-apaan ini, kau tau tidak dokumen perizinan usaha itu seperti apa, kau mau kasih lihat ke kami kalau backupanmu itu KAPOLRI gitu? Tegas hamu.

Menurut Hamu perusahaan tambak vaname yang berdiri di PTPN IX afdelling pesantren tersebut jelaslah ilegal karena tidak memiliki izin usaha, hamu juga menyampaikan bahwa mau jendral bintang apapun yang jadi backup usaha ilegal yang merusak lingkungan masyarakat tetap harus ditindak tegas.

Dalam forum audiensi tersebut Kepala DPMPTSP Kab.Pemalang juga menyampaikan bahwa perusahan tersebut baru mengurus NIB nya beberapa hari setelah warga melakukan protes awal dan baru jadi tertanggal 10 Desember 2022, padahal perusahan tersebut telah beroprasi di Pemalang kurang lebih satu setengah tahun.

Sedangkan menurut PLT Kepala dinas Perikanan Pemalang menyampaikan bahwa pihaknya tidak pernah mendapatkan salinan sertivikat uji budi daya dari PT.FOSS tersebut.

BACA JUGA:  PDAM Pemalang Kembali Perbaikan Pipa Saluran Air Bersih, Guna Meningkatkan Pelayanan

Menurut Plt. Kepala DLH juga senada, pihaknya menyampaikan bahwa pihaknya juga tidak pernah mengeluarkan izin apapun terhadap perusahaan tersebut & perusahaan tidak pernah melakukan pelaporan per triwulannya kepada DLH.

Pada akhirnya berdasarkan fakta yang telah terungkap tersebut forum audiensi yang di fasilitasi oleh Ketua Komisi B DPRD Kab.Pemalang yakni Fahmi Hakim SH menyepakati untuk menutup secara permanent kegiatan budidaya vaname di tanah PTPN-IX afdelling pesantren. (Alwi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: