26.5 C
Jakarta
Selasa, Januari 31, 2023

Pelajar SMAN 5 Karawang Heboh, Kang Emil Datang Bawa Banyak Hadiah Sambil Berpesan Stop Berita Hoaks

Mediaseruni.co.id, KARAWANG JABAR – Pelajar SMAN 5 Karawang mendadak heboh. Gubernur Jabar Ridwan Kamil datang bersama rombongan membawa beragam hadiah.

Ada lima unit sepeda, laptop sampai tabungan bank bjb. Semua disiapkan bagi siswa dan guru yang beruntung bisa menjawab game-game yang dipandu langsung Ridwan Kamil.

Kehadiran gubernur akrab disapa Kang Emil ini, bagian agenda kerja Program Siaran Keliling (Sarling) Jabar yang dilakukan Ridwan Kamil, Rabu 16 November 2022, di SMAN 5 Karawang.

“Siapa yang lahirnya bulan November…,” teriak Kang Emil, dan disambut heboh anak-anak Smanli, sebutan SMAN 5 Karawang.

Sebanyak lima orang siswa yang berhasil memainkan game bersama Kang Emil langsung mendapatkan hadiah sepeda sport.

Sedangkan khusus untuk gurunya, masih ada laptop dari Kang Emil, juga tabungan yang sudah disiapkan bank bjb Cabang Karawang.

Selain beragam hadiah dan game-game yang langsung dipandu Kang Emil, Sarling Gubernur Jabar ini pun dimeriahkan pentas seni.

“Tidak ada lagi bulying di sekolah, tingkatkan terus prestasi, dan harus melek teknologi,” ucap Kang Emil kepada ribuan anak-anak Smanli.

Bahkan Kang Emil berpesan agar siswa pun cerdas menyaring informasi yang masuk ke sosial media masing-masing, sehingga tidak terjebak dalam berita hoaks.

“Caranya gampang, ketika ada berita masuk ke WA, IG atau FB cek dulu ke media besar, seperti Kompas, Tribun, Detik, Pikiran Rakyat, Mediaseruni dan lain-lain, sebelum menshare berita tersebut,” ucap Kang Emil.

Dikhawatirkan berita-berita yang masuk ke sosial media bisa saja berita hoaks alias berita bohong.

Hadir dalam Sarling Gubernur, Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadiana, Ketua DPRD Karawang Budianto, Kepala Cabang bank bjb Karawang Maman Rukmana dan sejumlah sponsor. (Ari/ham)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
35PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: