31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Waspada, Retakan Tebing Jalur Wisata Menuju Lembang Rawan Longsor

Mediaseruni.co.id, BANDUNG BARAT JABAR – Warga yang akan melintas di jalur wisata menuju Lembang diingatkan berhati-hati, menyusul retakan tebing di Jalan Kolonel Masturi, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Kondisi tersebut dinilai berbahaya karena sewaktu-waktu bisa terjadi longsor. Jalur tersebut saat ini hanya bisa dilalui kendaran kecil.

Untuk bus wisata sementara dialihkan menuju Jalan Cihideng dan Bandung. Pengalihan lalulintas untuk bus wisata menuju lembang sudah diberlakukan sejak dua pekan lalu.

Sebelumnya jalan menuju tempat wisata Maribaya juga sempat longsor, termasuk Curug Pelangi dan Jalan Kolonel Masturi yang juga mengalami hal sama.

Perlu diwaspadai, pada libur tahun baru dipastikan jalan menuju wisata ini akan dipadati kendaran dari berbagai wilayah untuk berlibur.

Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudirianto mengatakan, untuk mengantisipasi jatuhnya korban pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD.

“Kami sudah mengantisipasi melalui koordinasi dengan BPBD. Salah satunya dengan mendatangkan alat berat guna melakukan penanganan cepat jika terjadi longsoran,” kata Sudirianto, dilansir mediaseruni, Jumat 30 Desember 2022, seperti diberitakan kutipannews Rabu 28 Desember 2022.

Kondisi rawan longsor ini, kata Sudirianto, semakin rawan mwmyusul intensitas hujan yang tinggi serta getaran kendaran yang bisa memicu longsor.

“Untuk kendaraan yang akan berwisata ke kawasan Lembang menggunakan jalur Parongpong, diminta agar berhati-hati. Hal tersebut lantaran kondisi jalan yang berkelak-kelok sempit dan di sisinya langsung berbatasan dengan jurang,” ucap Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto. (Mds/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: