27 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Koni Batang Loloskan 145 Atlet di Pra Proprov Jateng

Mediaseruni.co.id, BATANG JATENG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Batang menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Tahun 2022 di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Selasa (27/12/2022).

Kegiatan ini juga ada pemberian taliasih untuk atlet dan pelatih berprestasi. Pemberian atlet berprestasi internasional sebesar Rp200 juta, atlet berprestasi tingkat nasional sebesar Rp10 juta, dan atlet berprestasi tingkat provinsi sebesar Rp2 juta.

Sedangkan, para pelatih berprestasi tingkat nasional sebesar Rp10 juta dan provinsi sebesar Rp2 juta.
Ketua Koni Batang Sutadi mengatakan, pagi ini Koni Batang melakukan rapat kerja sebagaimana mendasari sesuai anggaran dasar yang diselenggarakan setiap tahunnya.

“Kegiatan rapat kerja menjadi momentum strategis upaya pembinaan olahraga di Kabupaten Batang yang berkesinambungan,” jelasnya.

Bahwa pelaksanaan kegiatan ini dapat membahas program dan evaluasi cabang-cabang olahraga di Kabupaten Batang agar meningkatkan kualitas, efektivitas dan fungsi kelembagaan.

“Tidak hanya itu, kita juga bagaimana untuk menyelaraskan program kerja KONI Kabupaten Batang tahun 2023 mendatang, dan melakukan evaluasi atas program kerja yang sudah dilakukan selama tahun 2022 ini,” tegasnya.

Apalagi, lanjut dia, Koni Batang sedang mempersiapkan Proprov Jateng yang dulu mendapatkan rangking ke-14 prestasi terbaik pada tahun 2018.

“Pada tahun itu ada 124 atlet yang lolos pra Proprov Jateng dari 26 cabang olahraga tahun 2018, dibanding tahun ini ada kenaikan ada 145 atlet yang lolos Pra proprov Jateng kemarin,” terangnya.

Meskipun anggaran tahun 2022 sebesar Rp2,2 miliar lebih sedikit dari pada anggaran tahun 2018 sebesar Rp5,4 miliar, tapi kita tetap bisa berprestasi.

Bisa dilihat kita mempunyai atlet kebanggaan Kabupaten Batang yakni Katibin yang sudah menjadi atlet internasional yang sudah mendapatkan prestasi 6 kali pada ajang internasional.

BACA JUGA:  Penjabat Bupati Batang Pantau ICB agar Selesai Tepat Waktu

“Mudah-mudahan tahun depan kita mendapatkan anggaran yang lebih banyak dari pada tahun ini mengingat agenda event olahraga yang sangat banyak,” harapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, bahwa rapat kerja hari ini membahas evaluasi kinerja Koni Batang dan program yang akan dilaksanakan ke depan.

“Melihat tadi laporan Ketua Koni Kabupaten Batang prestasi yang diberikan dari 26 cabang olahraga di Kabupaten Batang sudah sangat baik,” ujarnya.

Apalagi nanti pada event proprov jateng bisa mengirimkan 145 atlet terbaik Kabupaten Batang.

“Semoga pada perlombaan tersebut bisa menghasilkan prestasi yang sangat luar biasa dapat mendapatkan rangking yang lebih baik dari pada tahun 2018,” pungkasnya. (Tok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: