23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Jelang Nataru Aparat Tindak Tegas Pada Pembuatan Arak Putih

Mediaseruni.co,id, SAMPIT KALTENG – Meski sering kali dilakukan razia oleh aparat Kepolisian Polres Kotim, terhadap peredaran minuman keras, (Miras) jenis arah putih, tampaknya tidak membuat jera bagi pembisnis barang haram tersebut.
Terbukti masih terdapat salah satu gudang dijadikan tempat sebagai memproduksi arak putih bersekala besar.

Pantauan media ini dilokasi Kamis, 24/12/2022 ditemukan sebuah gudang yang dijadikan tempat memproduksi minuman keras ( Miras ) jenis arak putih, bersekala besar itu, dijalan Jendral Sudirman, Kecamatan Mentawabaru Ketapang, Kabupaten kotawaringin Timur, ( Kotim ) Km 10, belok kanan sekira 150 meter, ada sebuah gudang yang dijadikan tempat sebagai memproduksi arak putih.

Dilokasi terdapat gudang yang digunakan tempat sebagai pembuatan minuman keras jenis arak putih bersekala besar tersebut, dan tiga orang pekerja, ketika dikonfiemasi media ini atas kepemilikan usaha pembuatan minuman arak putih tersebut, tidak satupun dari ketiga orang itu yang menjawab.

Informasi warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya di media ini mengatakan, aktifitas pembuatan minuman keras ( Miras ) jenis arak putih itu sudah cukup lama sampai saat ini aman – aman saja, ucap warga.

Semestinya pihak aparat terkait lebih menseriusi terhadap pelaku usaha pembuatan minuman keras ( Miras ) jenis arah putih tersebut, karna selain membuat resah warga juga kejahatan yang selama ini terungkap rata-rata berlatar belakang setelah menenggak minuman keras, tegasnya.

Sementara warga lainya juga mengungkapkan hal serupa adanya peredaran minuman keras jenis arah putih tersebut selain membuat warga resah, saya berharap kepada pihak kepolisian dan pihak terkait lainya dapat menertipkan dan membasmi peredaran minuman keras jenis arah outih tersebut, demi kenyamanan dan kenyamanan masyarskat Kotim, ucapnya.( Kr )

BACA JUGA:  Siapkan 13 Kota Baru, Jabar Mau Buat Kota Metropolitan

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: