23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Calon Pramuka Racana Unsika Napak Tilas ke Masjid Agung Karawang

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Anggota Pramuka Rancana Unsika dituntut tidak hanya peka terhadap lingkungan tetapi juga tahu tentang daerahnya dan sejarah Karawang.

Hal itu terungkap saat berlangsung napak tilas Racana Unsika Sabtu (16/11/2019). Agenda ini sekaligus tahapan bagi calon-calon Pramuka Racana Unsika. Masjid Agung diantara lokasi wajib kunjungan yang sarat sejarah Karawang.

“Sebagai tahapan menjadi anggota Pramuka Racana Unsika, anggota-anggota baru yang terdaftar sebagai tamu racana (taruna) wajib mengikuti napak tilas,” ucap penggagas napak tilas Ira Fatimah, Minggu (17/11/2019), di Aula Masjid Agung.

Masjid Agung bukan hanya tempat beribadah tetapi juga erat keterkaitan dengan sejarah Karawang dan perjalanan islam di kabupaten ini. “Dalam kegiatan napak tilas ini, pengenalan dari sejarah pendirian Masjid Agung Karawang diberikan kepada calon anggota Pramuka Unsika, sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Agung Karawang,” jelas Ira.

Selain itu, tambah Ira, agenda satu jam kumpul ngariung dengan pengurus ini juga sebagai ajang pengakraban anggota dan pengurus pramuka racana unsika. “Tahapan akhir mesti diikuti anggota baru adalah taruna camp. Ditahapan ini akan dilakukan pengukuhan calon anggota pramuka menjadi anggota pramuka racana Unsika,” tutur Ira. (*)

*User Seruni Anys Wiam Bony

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: