25 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

KH Ceceng Ajak Ibu-ibu Pengajian Salami Suami

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Ada yang berbeda dalam penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini. Selain menampilkan kreatifitas anak-anak pengajian, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Assakinah di Perum Perumahaan Karawang Sakinah Village, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, juga mengadakan mabid semalaman sebagai rangkaian penutup kegiatan.

Hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Masjid Assakinah, Sabtu (16/11/2019) malam itu, Imam Masjid Agung Karawang, KH. Ceceng Syarii Husen, MM., Mpd menyampaikan tausiah dengan gaya khasnya yang santai, selain Lurah Karawang Wetan Ave Maman SH dan Ustad Sopian yang membacakan doa penutup diakhir acara.

Mengusung tema “Dengan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, semoga bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mempererat tali silaturahmi” sebanyak 16 anak pengajian Masjid Assakinah tampil mendahului sebagai pembuka acara melantunkan hafalan alquran. Disusul pembacaan ayat suci alquran oleh Muhamad Farad, santri Al-Ustad Jejen alias Ki Jengkol membacakan Surah Al Ahjab ayat 21-22 serta salawat nabi langsung dilakukan anak pengajian Masjid Assakinah Zaki dan Aria.

maulid sakinah karawang
Anak-anak pengajian Masjid Assakinah Perum Karawang Sakinah Village melantunkan hafalan alquran.

KH Ceceng, sapaan akrab imam Masjid Agung Karawang ini, membuka tausiah dengan kata salam, sebagaimana dilakukan umat muslim setiap kali berkunjung ke suatu tempat dan berjumpa dengan sesama muslim. Ustad Ceceng memaknai salam ini dengan mengajak jamaah maulid nabi berinteraksi secara langsung. Tak hanya memaknai momentum besar kelahiran nabi yang sarat dengan teladan, tetapi juga mengingatkan pentingnya bersilaturahmi sesama muslim.

“Menjawab salam itu harus ya ibu-ibu, tapi menjawabnya harus benar. Karena makna salam ini kalau salah mengucapkan artinya pun jadi lain. Karena satu huruf saja kalau kurang atau lebih ketika mengucapkan makna sudah berbeda. Ibu-ibu menyalami suami gak kalau suami pulang kerja atau berangkat kerja? Orang lain disalamin kok suami gak,” tutur Ustad Ceceng dan spontan mengundang tawa riuh ibu-ibu jamaah Masjid Assakinah.

BACA JUGA:  Rumput Di Lantai Atas Lapangan Karangpawitan Bau Pesing

Sementara DKM Assakinah Ucu Samsudin mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Assakina bermakna luas, selain intinya menyampaikan kembali suri teladan Rasulullah juga memacu semangat anak-anak untuk datang ke masjid.

“Kita berharap teladan yang diperlihatkan Rasulullah bisa tertanan dalam dihati semua anak di perumahan Sakinah ini. Sehingga nantinya ini bisa menjadi bekal mereka untuk menghadap tantangan-tantangan zaman pada saat ini,” ucap Ucu.

Ucu berharap peringatan maulid nabi di Masjid Assikinah ini juga dapat menjadi fondasi anak-anak pengajian Masjid Assakinah ketika bergaul bukan cuma di dalam lingkungan perumahaan tetapi juga diluar perumahaan. Karena itu, tutur Ucu, maulid nabi inipun dilanjutkan dengan kegiatan Mabid semalam guna menambah bekal agama anak-anak yang langsung dibimbing DKM bersama santri Ustad Jejen. (ari)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: