logo

Israel Berkeinginan Bangun Pemukiman Pertama di Gaza

foto. dok int

Mediaseruni.co.id, JAKARTA – Perang belum usai, Hamas pun masih sengit memberikan perlawanan, namun Israel sudah berkeinginan membuat pemukiman di Gaza.

Melansir CNBC Indonesia, bahkan Koalisi kelompok pemukim Israel, sudah berkumpul membahas kemungkinan membangun pemukiman pertama di Gaza.

Pembangunan pemukiman warga Israel itu dilaporkan akan didanai oleh negara (Pemerintah Israel), dan sejumlah perusahaan real estat Israel disebut akan ambil bagian dalam proyek itu.

Baca Juga:  Sudah 400 Orang Pengikut Sekte Kelaparan di Kenya Tewas

Harey Zahav, sebuah perusahaan real estat Israel yang terkenal karena membangun permukiman ilegal di Tepi Barat yang diduduki, meluncurkan rencana pembangunan rumah di Gaza. “Rumah di tepi pantai bukanlah mimpi!,” tulis iklan perusahaan itu dikutip Middle East Monitor.

Perlu disampaikan perang berkepanjangan Hamas – Israel telah merengut belasan ribu jiwa warga sipil, terutama wanita dan anak-anak Palestina.

Baca Juga:  Ancaman Penyakit Menular Goncang Jalur Gaza: Panggilan Darurat WHO

Mengutip bank data Al Jazeera, jumlah korban terbaru per Senin 18 Desember 2023, mencapai 19.453 jiwa. Jumlah ini termasuk 7.729 perempuan dan 5.153 anak-anak. Untuk korban luka mencapai 52.286 dan korban hilang saat ini mencapai 8.000.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566