logo

Kepsek SMAN 5 Karawang: Tidak Ada Pungutan Liar di SMAN 5 Karawang

SMAN 5 KARAWANG: Kepala Sekolah SMAN 5 Karawang Suandi memastikan tidak ada pungutan liar di SMAN 5 Karawang. (Yogi/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Kabar pungutan liar biaya pendaftaran Program Karawang Cerdas di SMAN 5 Karawang tidak benar.

Hal itu ditegaskan Kepala SMAN 5 Karawang Suandi, Rabu 1 November 2023. “Tidak ada sama sekali pungutan di SMAN 5 Karawang,” tandas Suandi.

Yang jelas, terang Suandi, sekarang pengiriman berkas Karcer lewat Pos, dan biayanya Rp 15 ribu langsung dibayarkan di kantor Pos.

Baca Juga:  Wartawan pun Heboh, Dinosaurus Muncul di Ciplaz Karawang

“Jadi, ada anak yang bertanya kalau masukin berkas pengen cepat selesai bisa engga, saya jawab kalau langsung sendiri ke pos ada biayanya memungkinan sekitar 15 ribu,” jelas Suandi.

Tapi, sambung Suandi, kalau mau sabar dikolektifkan oleh sekolah untuk pembiayaan pengiriman berkas melalui pos itu ditanggung langsung oleh sekolah. “Jadi siswa tidak dipinta sepeser pun,” tandas Suandi.

Baca Juga:  Sudah Musim Hujan tapi Cuaca Masih Terik, Ternyata Penyebabnya Ini

Suandi mengatakan, saat ini dari 80 siswa sudah dikolektikfkan dan dibagi menjadi 10 sampul karena tidak dapat langsung banyak.

“Untuk pendaftaran beasiswa Karawang cerdas ini hard copy di kirim lewat pos, tapi siswa mendaftar secara online juga, dari semua yang diusulkan belum tentu semuanya dapat, nanti kesra sendiri yang menilai dan nantikan menunggu SK bupati,” ucap Suandi.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566