26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

PHE ONWJ Komitmen Melakukan Sosialisasi Pemulihan Lingkungan

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID – Anak perusahaan Pertamina Hulu Energi (PHE), Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) kembali memperlihatkan komitmennya, memulihkan lahan dan ekosistem terkontaminasi tumpahan minyak di pantai utara Karawang.

Hal itu terungkap, Kamis (27/8/2020) di Gedung Serbaguna RM Indo Alamsari, Jalan Interchange Karawang Barat. PHE ONWJ melakukan sosialisasi melakukan Pemulihan Lahan dan Ekosistem Terkontaminasi YYA -1 di Karawang, Jawa Barat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen PHE ONWJ terhadap lingkungan pasca kejadian tumpahan minyak sumur YYA-1, dengan tujuan memulihkan lingkungan yang terkontaminasi akibat YYA1. Sesuai hasil dokumen Rencana Pemulihan Fungsi Lingkungan Hidup yang telah disetujui KLHK,” ucap VP Relations PHE Ifki Sukarya dalam rilisnya.

Dikatakan Ifki, kegiatan sosialisasi itu dilakukan dengan dua skema. Skema pertama akan dilakukan dengan door to door. Kedua, sosialisasi besar hari ini dengan mengundang Muspida, Muspika, serta organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Karawang.

Masih dijelaskan Ifki, pekerjaan pemulihan lingkungan area terkontaminasi minyak meliputi batuan lahan , substrat mangrove dan ekosistem dengan menggunakan metode kerja yang disetujui.

Selain itu akan dilakukan pembersihan Breakwave, Tanggul dan penggantian sandbag. Terakhir adalah penanaman mangrove termasuk pemeliharaannya di delapan titik, baik Karawang maupun Bekasi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: