31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Tumbuh Subur, Jagung di Lahan Demlot Kodim Pemalang Tiga Bulan Lagi Panen

Mediaseruni.co.id, PEMALANG JATENG – Anggota Staf Teritorial Kodim 0711/Pemalang Koptu Rawat melakukan pemantauan tanaman jagung di demplot ketahanan pangan Kodim 0711/Pemalang di Desa Widodaren Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Jumat 30 Desember 2022.

Kegiatan rutin ini dilajukan untuk meningkatan hasil panen jagung, selain mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan. “Pemantauan dan perawatan jagung ini rutin saya lakukan dalam upaya meningkatkan hasil panen,” ucap Koptu Rawat.

Disamping, sambung Koptu Rawat, untuk menjaga ketersedian dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0711/Pemalang. “Kita rutin melaksanakan perawatan jagung diantaranya penyemprotan hama dan juga rumput liar,” ungkap Rawat.

Program ketahanan pangan Kodim 0711/Pemalang manfaatkan lahan sewa seluas luas 1,5 Ha di desa Widodaren demplot Kodim Pemalang. Demplot itu ditanami jagung varietas NK Perkasa dengan umur tanam 51

12 November 2022 sampai sekarang sudah mencapai ketinggian 100 cm hingga 120 cm. Diperkirakan rencana panen minggu ke tiga bulan Maret tahun 2023.

Kehadiran TNI AD di tengah masyarakat salah satunya membantu masyarakat menyiapkan ketahanan pangan sekarang ini.

Hal ini juga dilakukan untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan sesuai arahan pemerintah dan juga Kepala Staf Angkatan Darat, disamping itu juga untuk membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Pemalang. (All/Mds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: