26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Terungkap, Kunai Ternyata Alat Pertanian Khas Bangsa Jepang

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Kunai sebetulnya merupakan alat pertanian sederhana yang berasal dari Jepang. Ketika Kaisar Jepang mengumumkan darurat militer dan melarang senjata, alat-alat pertanian digunakan sebagai pengganti karena mudah disamarkan dan biaya pembuatannya lebih murah, salah satunya adalah kunai.

Kunai berbentuk belati atau pisau berujung runcing dan digunakan sebagai ‘kuku’ ninja untuk menempel di dinding sewaktu memanjat atau menggali tanah. Kunai berfungsi seperti shuriken, dan merupakan peralatan serba guna untuk para ninja karena bisa dijadikan alat maupun senjata. Pada dasarnya untuk ninja, tidak ada perbedaan yang pasti antara alat dan senjata.

Ninja memanfaatkan segala sesuatu di sekitar mereka atau semua yang mereka miliki sebagai alat dan senjata. Kunai adalah alat yang menunjukkan spesialisasi ninja.
Kunai terbuat dari baja dan bentuknya seperti irisan. Salah satu ujungnya adalah pisau, melintasi cengkeraman, sisi lainnya adalah lingkaran dengan lubang bundar. Kunai tidak dapat ditemukan di tempat lain selain di sekolah ninja. Dapat dikatakan bahwa Kunai adalah barang yang benar-benar asli untuk ninja.

Awalnya, kunai adalah alat yang digunakan untuk memecahkan pagar atau dinding kastil. Ninja membuat lubang di dinding dengan kunai dan memanjat dinding dengan meletakkan kaki mereka ke lubang. Terkadang kunai bisa menjadi irisan logam. Pada kesempatan lain, ninja dapat menghancurkan dinding itu dengan kunai selama tidak terlalu tebal.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: