logo

,

Ratusan Guru Honorer Desak Pemkab Lampura Buka Penerimaan P3K

IMG-20240305-WA0006
Aksi Guru P3K demo ke Pemkab Lampung Utara sambil memnentangkan spanduk. (Hairudin/Mediaseruni)

Lampung Utara, MEDIASERUNI – Ratusan guru honorer Lampung Utara mendesak pihak pemkab untuk membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja/P3K atau Calon PNS pada tahun 2024 ini. Tuntutan itu mereka sampaikan dalam aksi unjuk rasa di kantor Pemkab Lampung Utara, Selasa 5 Maret 2024. 

“Kami minta pemkab untuk membuka penerimaan P3K atau CPNS pada tahun ini,” kata koordinator aksi, Eko Sulistio di lokasi.

Baca Juga:  Rusia Undang Hamas ke Moskow Bahas Krisis Israel-Hamas di Timur Tengah

Penerimaan P3K atau CPNS sangat mereka butuhkan. Sebab, perubahan status dari honorer menjadi P3K atau CPNS akan keluarga mereka memiliki masa depan yang jelas. Selain itu, permintaan mereka juga masih terbilang wajar atas pengabdian belasan hingga puluhan tahun pada dunia pendidikan.

“Kebanyakan dari kami ini sudah mengabdi selama belasan, dan bahkan puluhan tahun,” terangnya.

Baca Juga:  Pemkab Karawang Siap Menghadapi Arus Mudik Lebaran 2024

Pihaknya akan terus berjuang agar keinginan mereka dapat terealisasi. Aksi-aksi seperti ini akan terus dilakukan sampai pemkab mau merealisasikan apa yang mereka suarakan.

“Pemkab harus merealisasikan tuntutan kami,” kata dia.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566