25 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Puslitbang Polri Evaluasi Sistem Pengadaan dan Peruntukan Senpi

LAMPUNG, MEDIA SERUNI – Polres Lampung Utara sambut kedatangan tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri. Kunjungan tersebut dilakukan untuk melaksanakan evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api di lingkungan jajaran Polres Lampung Utara, Kamis (15/10/2020).

Tim Puslitbang dipimpin langsung AKBP Dr. Endro Sulaksono S. Kom., M.Si dan rombongan dari Polda Lampung AKBP Dasep Wahyu disambut Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si.

Ketua tim Puslitbang Dr. Endro mengatakan, kedatangan Puslitbang Polri ke Polres Lampung Utara terkait kegiatan penelitian, evaluasi dan melakukan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol, di lingkungan Polri Polda Lampung.

Tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk menemukan permasalahan terkait mutu dan faktor keamanan personel pemegang senjata api. Selain menentukan standarisasi yang tepat terhadap peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol bagi anggota kepada masing-masing fungsi di lingkungan Polri.

Lebih lanjut ketua Tim Puslitbang berharap didalam penelitian ini para responden dapat memberikan data secara faktual. Sehingga data yang diberikan dapat diolah menjadi informasi, untuk merumuskan rekomendasi dalam mengatasi permasalahan baik mutu maupun keamanan bagi anggota yang mengunakannya.

Ditempat sama Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si.mengatakan, penelitian yang dilakukan tim Puslitbang pada standarisasi dan mutu pada personil polri dalam pengunaan senjata api sangat penting.

“Saya harap kepada rekan- rekan anggota Polres Lampung Utara yang hadir dapat mengikuti penelitian ini dengan baik, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal,” tegasnya.

Wartawan : Hairudin
Kabiro : Roffi Permadani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: