31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Prodi Kebidanan Karawang Laksanakan Gerakan 1000 Masker di Karawang

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID – Program Studi (Prodi) Kebidanan Karawang membagikan 1000 masker kepada masyarakat Kabupaten Karawang. Kegiatan berlangsung, Kamis 27 Agustus 2020 ini merupakan Gerakan 1000 masker yang digagas Kementerian Kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19.

Prodi Kebidanan Karawang bagian dari Poltekes Kemenkes Bandung memotori langsung kegiatan yang tersebar di lima titik. Selain Pasar Baru Karawang dan Alun Alun Karawang juga Pasar Johar, Pasar Rengasdengklok dan Lapangan Karangpawitan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dr. Nanik Djojana mengingatkan masyarakat betapa penting memakai masker disaat pandemi covid-19 saat ini.

“Semoga masyarakat yang tidak punya uang bisa tetap mesker. Bagi mukai terbiasa mengenakan masker, supaya bisa lebih menggiatkan lagi tentang pemakaian maskernya,” ucap dr Nanik, sapaan akrab  Nanik Djojana.

Sementara Neng Solihah S.ST, M.keb, Ketua Program Studi Kebidanan Karawang Poltekkes Kemenkes Bandung mengatakan Covid-19 bisa di cegah dengan 3 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Satu hal yang bisa kami lakukan saat ini adalah dengan memberikan masker sebanyak 1000 pcs kepada masyarakat.

Sambil membagikan masker, ucap Neng Solihah, tim dari dosen, tenaga kependidikan, melakukan edukasi kepada masyarakat. “Minimal masyarakat menjadi sadar dan tahu bahwa masker itu wajib dipakai karena bisa menangkis terjangkitnya covid-19,” ucap Neng Solihah.

Wartawan : Dede Suryana
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: