logo

Plt Bupati Pemalang Respon Cepat Mengarahkan Warga Lansia Ke Dinsos

IMG-20230907-WA0271

Mediaseruni.co.id, PEMALANG– Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pemalang menerima informasi dari salah satu warga Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Bahwa ada salah satu warga lanjut usia yang diduga terlantar, Warga tersebut atas nama Warsono (69) dari Desa Widodaren Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang.

Dalam pantauan Media Seruni.co.id, Berdasarkan peraturan dalam undang-undang nomor 6 tahun 1974 tentang warga negara indonesia (WNI) mempunyai hak kehidupan yang layak.

Baca Juga:  Dindikbud Pemalang Larang Keras Pungutan Penerimaan Siswa Baru

Begitu pula negara mewujudkan kehidupan yang layak dan bermartabat, serta untuk memenuhi hak atas kebutuhan dasar warga negara Indonesia, demi tercapainya kesejahteraan sosial.

Penyelenggaraan Kesejahteraan sosial adalah upaya yang terarah, terpadu, dan berkelanjutan yang dilakukan oleh Pemerintah.

Pemerintah daerah, dan masyarakat dalam bentuk pelayanan sosial guna memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara, yang meliputi rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial.

Baca Juga:  Plt Bupati Pemalang Lantik Puluhan Pejabat Tidak Suka ABS

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pemalang menerima informasi dari salah satu warga Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566