31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Diguyur Hujan dari Sore Sampai Malam Depok pun Banjir Lagi

DEPOK, MEDIA SERUNI – Hujan deras yang turun mulai puku 18.00 Wib hingga malam, menyebabkan sejumlah ruas jalan di Kota Depok, Jawa Barat, macet dan banjir, Minggu (4/10/2020) malam.

Warga Kelurahan Kemirimuka Kecamatan Beji Dimas Ryandi (36) mengatakan, genangan air terjadi di Jalan Raya Arief Rachman Hakim ujung underpass dan Jalan Raya Margonda depan Pusat Perbelanjaan Detos. “Banjir diakibatkan sempitnya saluran air hingga tak mampu menampung curah air hujan,” ujarnya.

Sementara itu, warga Kelurahan Kemirimuka Dennys Saputro (33) menambahkan hujan deras terjadi sejak sore hari dan hingga pukul 21.51 Wib hujan belum berhenti. Dirinya memperkirakan, genangan air di Jalan Raya Margonda dikarenakan saluran air tidak berfungsi dengan baik, sehingga air yang masuk ke dalam saluran terjadi perlambatan.
“Jalur sebelah kiri dari arah Margonda menuju Beji sempat ditutup sehingga menimbulkan kemacetan,” ucapnya.

Berdasarkan pantuauan Media Seruni, selain Jalan Raya Margonda dan Jalan Raya Arif Rahman Hakim yang mengalami banjir, di wilayah lainpun mengalami hal sama. Tercatat di Perumahan Depok Mas Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung mengalami genangan. Jalan KSU menuju GDC Kecamatan Sukmajaya dan Jalan Raya Sawangan Kelurahan Mampang juga tergenang air.

Untuk aliran air Kali Angke yang melintas Perumahan BSI Kelurahan Duren Mekar Kecamatan Bojongsari debitnya mengalami peningkatan. Untuk itu, masyarakat yang dilintasi Kali Angke diharapkan meningkatkan kewaspadaan. (Mia Nala Dini)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: