26.5 C
Jakarta
Selasa, Januari 31, 2023

Bantu Anak Sekolah Seberangi Jalan Raya, Polres Lampung Utara laksanakan Pamgatur

Mediaseruni.co.id, LAMPUNG UTARA – Polres Lampung Utara Polda Lampung menempatkan personelnya bersama jajaran Polsek di jalan-jalan atau lokasi rawan macet dan rawan gangguan keamanan untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas (Pamgatur).

Hal itu dalam rangka pemeliharaan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas), khususnya di pagi hari.

Kasat Samapta Iptu M. Zen mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail SH.SIK.MIK mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap pagi, sesuai program kegiatan Kapolres Lampung Utara untuk menempatkan personel di jalan-jalan atau lokasi yang dianggap rawan gangguan.

Pamgatur diprioritaskan untuk mentertibkan pengguna kendaraan, baik roda dua maupun roda empat saat anak-anak sekolah melintasi jalan. sejumlah petugas Polres Lampung Utara disiapkan disisi jalan lintasan untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

“Kita melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan agar warga merasa aman dalam aktifitas, termasuk membantu anak-anak yang akan menyeberangi jalan menuju sekolah,” Ujar M. Zen, Jumat 9 Desember 2022.

Menurut M.zen, kegiatan ini akan terus dilakukan sampai kegiatan sekolah memasuki libur tenang. Meski demikian titik – titik rawan kejahatan dan rawan kecelakaan akan terus ditingkatkan untuk meminimalisir semua kejadian.

Oleh kerena itu, dukungan dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjalankan program pamgatur, sehingga sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai harapan.

“Saya berharap kepada warga masyarakat untuk mendukung kegiatan yang dilaksanakan. tetap berhati-hati, selalu waspada dengan keadaan sekitar, patuhi aturan-aturan dalam berlalu lintas hingga kita terhindar dari segala bentuk kecelakaan,” imbuh Kasat Samapta Polres Lampura. (Rfi/Din)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
35PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: