logo

Al Aqsa Satu-satunya RS yang Tersisa di Gaza, WHO Minta Jaminan Jalur Aman Distribusikan Obat

Ilustrasi (int)

Mediaseruni.co.id, JAKARTA – Rumah Sakit (RS) Al Aqsa satu-satunya rumah sakit yang tersisa di Gaza bagian tengah. WHO dan OCHA berharap rumah sakit yang terisa ini dapat menjadi tempat distribusi bantuan kemanusiaan di wilayah Gaza.

“Al Aqsa adalah rumah sakit terpenting yang tersisa di Gaza bagian tengah. Rumah sakit ini harus tetap berfungsi dan terlindungi untuk memberikan layanan penyelamatan nyawa,” kata Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, dikutip dari cnbcindonesia, Kamis 11 Januari 2024.

Baca Juga:  Elderly Couple Living in a Dilapidated House

Akses aman dan tanpa hambatan saat ini, tegas Ghebreyesus, menjadi kebutuhan mendesak agar bisa masuk ke wilayah Gaza untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Jadi, sudah tidak waktu untuk menunda, karena akan menyebabkan lebih banyak kematian dan penderitaan bagi banyak orang. Sementara rumah sakit di Gaza utara benar-benar lumpuh total alias tidak berfungsi lagi.

Baca Juga:  Ini Permintaan Dubes Indonesia untuk Inggris, English for Ulama Terus Dikembangkan

“Para anggota di WHO melihat pemandangan miris, yakni orang-orang dari segala usia dirawat di lantai yang berlumuran darah dan di koridor yang kacau,” ujar Ghebreyesus.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566