28 C
Jakarta
Selasa, Januari 31, 2023

Akibat Hujan Lebat di Karawang, Satu Rumah Ambruk dan Menimpa Penghuni

Mediaseruni.co.id. KARAWANG – Akibat diguyur hujan lebat satu rumah ambruk menimpa dua orang penghuni rumah yang berada di Dusun Rawawiru, Desa Darawolong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang Jawa Barat. pada Rabu (9/11/2022) malam.

Satuan Petugas (Satgas) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (PB-BPBD) bersama (Forkopimcam) Kecamatan Purwasari ikut serta membantu rumah warga yang ambruk.

Ridwan selaku (Satgas) menjelaskan, Ambruknya rumah tersebut diduga karena diguyur hujan yang cukup lama dengan intensitas lebat. Sehingga ada warga yang tertimpa matrial akibat ambruknya rumah. Dengan krinologis saat kejadian berikut yang tertimpa matrial di antara nya.

“Rumah itu milik ibu Ida, roboh sekira pukul 19:00 WIB saat hujan deras disertai angin mengguyur wilayah setempat. Dan korban itu anak pemilik rumah namanya Wiki dan paman pemilik rumah yang bernama Sarman,” kata Ridwan Kamis (10/11/2022)

Satu korban Sarman di jahit kepalanya robek 8 jahitan, dan korban kedua kemungkinan pinggangnya tertimpa balok. Sekarang kedua korban sudah diungsikan di rumah keluarganya yang masih beralamat di Rawawiru,”ucapnya.

Menurut Sri Nurmah atau nama panggilan (Neneng) selaku Kepala Desa Darawolong menyampaikan kepada awak Mediaseruni.co.id saat di lokasi kejadian rumah ambruk bahwa.

“ Dikarenakan status tanah bukan tanah milik, Jadi tidak bisa kami masukan ke program, Namun kami sebagai kepala Desa tetap bertanggung jawab dan akan mengusulkan melalui memusyawarah secara kekuluargaan dengan pemilik tanah, Kemudian bantuan logistik. Alhamndullilah, Dari luar Desa banyak yang membantu,”ucap Kades Darawolong. (Aridong)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
35PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: