logo

Update Bus New Shantika Terjun Bebas di Tol Pemalang, 2 Tewas 18 Terluka

BUS NEW SHANTIKA: Bangkai Bus New Shantika yang terjun bebas dari tol Pemalang - Batang, sebelum proses evakuasi yang dilakukan petugas. (Red/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, PEMALANGKecelakaan tragis terjadi di Pemalang. Bus New Shantika K 1736 CB terjun bebas di Jalur A Tol Pemalang – Batang. Akibat kejadian tersebut 2 tewas dan 16 orang luka-luka.

Peristiwa terjadi Minggu 21 Januari 2024, sekitar pukul pukul 12.30 Wib, di Kilometer 320+800 Jalur A, Desa Ampelgading Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Baca Juga:  Plt Bupati Pemalang Hadiri FGD Perlindungan Pekerja Kapal Perikanan Dari Taiwan

Wakapolres Pemalang Kompol Gunawan Wibisono menyampaikan, kecelakaan tunggal ini terjadi di jalur Pemalang – Batang Tool Road. “Bus berisi 23 orang, termasuk dua sopir, satu kernet dan 20 penumpang,” ujar Gunawan.

Sementara, Manager Teknik dan Operasi Pemalang Batang Tol Road (PBTR) Yulian Fundra Kurnianto, mengkonfirmasi, bus New Shantika terjun dari Tol Pemalang-Batang.

Baca Juga:  Plt Bupati Pemalang Respon Cepat Soal JPO

Diduga sopir mengantuk, menyebabkan bus melaju ke kiri dan terjun dari jalan tol. “Evakuasi korban dilakukan dengan cepat, dan dua orang yang tewas telah dibawa ke rumah sakit terdekat,” ucap Yulian.

Menurut Palang Merah Indonesia (PMI) Kabuapaten Pemalang, dari 23 korban, 18 di antaranya sudah terdata, sementara lima orang masih dalam pendataan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566