26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Tolak Omnibus Law Zainuddin Nekat Jalan Kaki Semarang – Jakarta

JAKARTA, MEDIA SERUNI – Aktifis buruh asal Semarang Ahmad Zainudin, telah menunaikan hajatnya melakukan aksi jalan kaki (long march) Semarang – Jakarta sebagai bentuk protes atas pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja oleh Baleg DPR RI.

Setelah tujuh hari perjalanan, Zainudin tiba di Sekretariat Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jakarta Timur, Jumat (2/10/2020). Aksi long march sepanjang 490 km ini, dimulai sejak Sabtu (26/9/2020) dengan titik start Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (DPD FSP KEP) KSPI Jawa Tengah di Jalan Sri Rejeki Timur VIII, Kota Semarang.

Aksinya ini dalam rangka menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja. Setibanya di KSPI disambut Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Ketua Umum FSP KEP-KSPI, Sunandar dan aktivis buruh lainnya. “Kita kecewa dengan apa yang telah dilakukan Pemerintah dan DPR RI. Omnibus Law yang selama ini kita kaji, kita olah, isinya sangat merugikan rakyat secara keseluruhan, bukan hanya buruh,” ungkap Zainudin.

Apalagi kluster ketenagakerjaan, lanjut Zainudin, kluster ini akan memunculkan perbudakan modern yang akan memiskinkan rakyat secara masif, terstruktur. “Melawannya adalah sebuah keniscayaan, jauh mendegradasi undang-undang yang ada, tidak sejalan dengan tujuan negara itu dibentuk, juga tidak sejalan dengan nilai-nilai Pancasila,” ungkap Zainudin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: