31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Syukuran HUT Ke-6 Kodam Kasuari Berlangsung Meriah, Tampilkan Batik Khas Papua

Mediaseruni.co.id, MANOKWARI PAPUA – Diiringi rintik hujan tidak menyurutkan semangat para prajurit, keluarga besar, PNS jajaran Kodam serta para tamu undangan dalam penyelenggaraan puncak peringatan HUT ke 6 Kodam XVIII/Kasuari yang berlangsung semarak dan meriah di halaman upacara Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (20/12/2022).

Acara syukuran ini menampilkan berbagai hiburan mulai dari penampilan berbagai tarian daerah, Fashion Show berbagai batik khas Papua oleh perwakilan dari para prajurit, Persit KCK PD XVIII/Kasuari dan jajarannya serta putra putri prajurit, grup musik Kasuari Voice, Brash Band Kasuari serta tidak kalah meriah penampilan dari artis lokal Ona Hetarua yang diiringi dengan penyalaan kembang api yang membuat acara semakin semarak.

Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga saat membacakan sambutan Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan, peringatan HUT Kodam XVIII/Kasuari ke-6 tahun 2022 merupakan bagian dari pembinaan tradisi korps untuk memelihara dan meningkatkan semangat kejuangan, kebanggaan dan kecintaan terhadap Kodam XVIII/Kasuari, serta pemahaman terhadap nilai-nilai luhur yang tumbuh dari tradisi satuan.

“Selain itu, peringatan ini juga sebagai sarana untuk melakukan introspeksi diri atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah dilakukan. Selama 6 tahun Kodam XVIII/Kasuari telah mampu memberikan dharma baktinya kepada masyarakat Papua Barat dan Papua Barat Daya,” ucapnya.

Dalam kesempatan ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari, atas motivasi, dedikasi dan pengabdian yang ditunjukkan selama ini.

“Saat ini, Kodam XVIII/Kasuari terus berupaya dan berkerja keras untuk memantapkan langkahnya mewujudkan TNI AD yang kuat dan profesional, namun tetap hadir ditengah ditengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, saya minta kepada seluruh prajurit harus secara pro aktif melakukan tindakan-tindakan yang berdampak bagi kesejahteraan rakyat dan dirasakan manfaatnya, sehingga mampu menumbuhkan kedekatan dan kecintaan rakyat dalam melaksanakan tugas serta tanamkan selalu dalam diri masing-masing, bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan esok harus lebih baik dari hari ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  PC ISNU Purwakarta Gelar Seminar Nasional

Ia menambahkan, keberhasilan tugas yang dilakukan juga tidak terlepas dari sinergitas yang terus terpelihara untuk itu ia mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan masyarakat atas kerjasama dan kolaborasi yang berlansung dinamis selama ini.

Sementara itu, Pj. Gubernur Papua Barat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Dance Sangkek menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi terhadap Kodam XVIII/Kasuari atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsihnya dalam menjaga keamanan, ketertiban serta menegakkan hukum selain itu memberikan pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat.

Saya berpesan kepada seluruh prajurit untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sehingga tercipta hubungan yang harmonis dengan rakyat,” harapnya.

Kegitan ini diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Kasdam XVIII/Kasuari yang dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada prajurit berprestasi kemudian dilanjutkan penayangan penyalaan lampu patung Yesus Kristus dari Pulau Mansinam.

Ikut dalam kegiatan ini, para unsur Forkopimda Papua Barat dan Papua Barat Daya, para pejabat Kodam dan Polda Papua Barat, Kepala Kejaksaan dan Kepala Pengadilan jajaran Papua Barat, para pimpinan dan Kepala BUMN/BUMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam XVIII/Kasuari, serta pengurus Persit KCK PD Daerah XVIII/Kasuari. (Tim/Mds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: