23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Serda Tarmuzi, Dari Perpustakaan Keliling Sampai Menanam Padi

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID – Pangkatnya memang Sersan Dua, jabatannya hanya Babinsa di Desa Majalaya Kecamatan Majalaya. Tetapi soal kepedulian terhadap nasib petani, tidak kalah dibandingkan dengan petaninya sendiri.

Setelah sempat memata-matai aksi heroiknya menyambangi anak-anak desa tertinggal dengan motor perpustakaan kelilingnya, Serda Tarmuji kembali tertangkap kamera Media Seruni saat berjibaku dengan lumpur bersama petani.

Tarmuzi mendampingi petani Majalaya menanam padi. Tarmuzi sadar, komandan sudah memerintahkan untuk membantu petani guna mencapai ketahanan pangan. “Petani bisa panen dengan hasil yang maksimal, sehingga ketahanan pangan masyarakat desa Majalaya tidak terganggu dengan mewabahnya Virus Covid-19,” ungkap Tarmuji.

Semenjak menjabat sebagai Babinsa Desa Majalaya, Tarmuji terus bersinergi membantu masyarakat seperti membersihan saluran irigasi, pembasmian hama tikus serta galagumarang. “Alhamdulilah panen bulan Juni 2020 kemaren bisa menghasilkan 8 – 9 ton per hektarnya,” kata dia.

Ditanya mengenai keluh kesahnya selama turun bersama masyarakat, Tarmuji mengaku sedih karena saat ini air untuk mengaliri sawah tidak maksimal. “Petani harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewa mesin pompa air agar bisa menyedot air dari sungai yang besar,” keluhnya

Ia berharap pihak terkait dari Pertanian bisa turun ke lapangan membantu kesulitan petani. “Semoga musim tanam sekarang walaupun awal tanam terkendala air bisa berhasil seperti bulan lalu,” ucapnya.

Wartawan : Dede Suryana
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: