logo

,

Rusia Undang Hamas ke Moskow Bahas Krisis Israel-Hamas di Timur Tengah

putin
PRESIDEN Rusia Vladimir Putin. (Foto Kliksumut/Mediaseruni)

Jakarta, MEDIASERUNI – Rusia mengundang Hamas ke Moskow untuk pembicaraan mengenai konflik Israel-Hamas dan masalah Timur Tengah lainnya. Wakil Menteri Luar Negeri Mikhail Bogdanov menyampaikan undangan ini, yang dijadwalkan berlangsung pada 29 Februari, seperti yang dilaporkan oleh TASS.

Selain Hamas, sejumlah kelompok Palestina, termasuk Fatah yang menguasai Tepi Barat, juga diundang untuk pembicaraan “antar-Palestina”. Bogdanov menyatakan bahwa seluruh kekuatan politik Palestina dari berbagai negara, termasuk Suriah dan Lebanon, diundang untuk berpartisipasi.

Baca Juga:  Disdukcapil Lampung Utara, berikan dokumen Adminduk ke korban kebakaran

“Kami mengundang seluruh perwakilan Palestina, semua kekuatan politik yang mempunyai posisi masing-masing di berbagai negara, termasuk Suriah, Lebanon, dan negara-negara lain di kawasan ini,” kata Bogdanov, dikutip dari CNBC Indonesia, Senin 19 Februari 2024.

Bogdanov yang merupakan utusan khusus Presiden Vladimir Putin untuk Timur Tengah, mengatakan itu. Rusia telah berupaya menjalin hubungan baik dengan semua pemain utama di Timur Tengah, namun dalam beberapa tahun terakhir semakin kritis terhadap Israel dan pendukungnya di Barat.

Baca Juga:  Bupati Marwan Lepas Ratusan Pelari Fun Trail Run 2024 di Goalpara Tea Park

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566