logo

Ribuan PTPS di Lampung Utara Ikut Bimbingan Teknis

BIMTEK: Puluhan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kabupaten Lampung Utara mengikuti bimbingan teknis yang diselenggarakan Panwascam Lampung Utara. (Hairudin/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, LAMPUNG UTARA – Seolah tak ingin buang-buang waktu, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Lampung Utara langsung menggelar bimbingan teknis kepada para Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang baru dilantik, Senin, 22 Januari 2024.

“Bimbingan teknis ini akan sangat berguna bagi para PTPS yang baru saja dilantik,” kata anggota Bawaslu Lampung, Suheri usai melantik PTPS di tiga kecamatan di Lampung Utara, Senin 22 Januari 2024.

Baca Juga:  Lampung Utara tuan rumah dalam Peringatan Hari Pramuka ke-62, Kwarda Lampung

Melalui kegiatan ini, para PTPS diharapkan memahami dengan baik tugas pokok dan fungsi mereka di lapangan. Sebab, keberadaan PTPS sangatlah penting karena dapat menentukan kualitas proses pemungutan dan perhitungan suara dalam Pemilu.

“Pengawas TPS memiliki tugas, wewenang, dan kewajiban. Itu yang harus mereka pahami dengan baik sebelum bertugas,” paparnya.

Suheri juga mengingatkan, para PTPS tidak boleh meninggalkan lokasi TPS sebelum semua prosesnya rampung. Dengan demikian, apa pun yang terjadi di lapangan dapat mereka ketahui dan dilaporkan.

Baca Juga:  Ardian Saputra Kunjungan Kerja di Dua Desa di Kecamatan Kotabumi

“PTPS ini ujung tombak kami. Jadi, mereka harus dapat melaksanakan tugas sebagaimana yang diwajibkan,” kata dia.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566