23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Ratusan Kader Binaan DPPKB Jumbara di RM Alam Sari

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana memastikan lini lapangan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) sudah diperkuat seiring dengan adanya kenaikan tunjangan jabatan bagi para Penyuluh Keluarga Berencana (PKB).

Bupati mengungkapkan itu dihadapan ratusan kader binaan DPPKB saat gelar kegiatan Berjumpa Bakti Gembira (Jumbara), Kamis (12/12/2019) di RM Alam Sari Karawang. “Saya ucapkan terima kasih juga kepada para kader KB, terus tonjolkan prestasi kalian,” kata bupati.

Melalui kegiatan yang dihadiri kepala perwakilan BKKBN Jabar Drs. Sukaryo Teguh Santoso ini dan Plt kepala DPPKB Karawang Hj. Sofiah SH, diharapkan kedepan kader-kader PKB bisa menjadi motivator unggul untuk membangun masyarakat Karawang.

“Teruslah berprestasi dan pada akhirnya nanti akan menjadi pengisi SDM bagi kemajuan Karawang,” kata bupati dihadapan kurang lebih 800 orang peserta Jumbara yang terdiri dari kader PLKB, TPD, Pos KB dan sub Pos KB.

Bupati juga berkeinginan para kader KB di Kabupaten Karawang bisa kompak dan solid untuk terus menunjukan integritas dan komitmennya. Selanjutnya, bupati berpesan agar para kader KB mengikuti pembinaan ini hingga akhir, agar dapat menyerap ilmunya untuk diaplikasikan di tempatnya masing-masing nanti. “Yakini dalam hati, materi dari narasumber nanti sangat bermanfaat,” tegas Bupati Cellica.

Menyinggung program KB dewasa ini, bupati mengatakan program KB di karawang sudah sangat berhasil, ini dibuktikan dengan LPP kelahiran karawang mencapai 1.7 dan juga Satya Lencana dr Presiden RI tahun 2019 dalam bidang Kependudukan dan KB menunjukan suksesnya program KB.

Bupati juga berjanji akan terus meningkatkan kesejahteraan Jajaran Lini Lapangan Non PNS maupun kader Pos KB dan Sub Pos KB. Dalam kesempatan tersebut Cellica menandatangani 17 prasasti pendirian Kampung KB dari berbagai kecamatan di Kabupaten Karawang.

BACA JUGA:  Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Karawang Bertambah 3 orang

Sementara Kabid Dalduk DPPKB Karawang Imam Bahanan mengatakan samapai saat ini sudah 169 kampung KB yang diresmikan Bupati Cellica, dan hingga berahirnya masa bakti bupati dan wakil bupati 2021 kelak diharapkan semua desa yang berjumlah 309 masing-masing sudah memiliki kampung KB. (ibnu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: