27.8 C
Jakarta
Senin, Januari 30, 2023

Pemkab Pemalang Serahkan Bantuan Logistik dan Sejumlah Uang, Diterima Asisten Bupati Cianjur

Mediaseruni.co.id. CIANJUR JABAR – Pemerintah Kabupaten Cianjur Jawa Barat, hari ini Jum’at 09 Desember 2022 menerima kedatangan tamu rombongan dari Pemerintah Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.

Tamu rombongan tersebut antara lain, Wahadi, SE selaku Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang bersama Raharjo, SIP selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Pemalang beserta jajaran.

Atas kedatangan rombongan dari Pemkab Pemalang menyerahkan bantuan logistik dll yang bertemakan “Masyarakat Kabupaten Pemalang Peduli Korban Gempa di Cianjur” hal itu yang sudah di upayakan oleh tim (BPBD) Kabupaten Pemalang beberapa hari yang lalu.

Bantuan tersebut dari Pemkab Pemalang berupa logistik dan uang senilai Rp.307, 720,000 diberikan masyarakat yang terdampak korban gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Disampaikan oleh Wahadi kepada Media Seruni via sambungan telp usai sholat Jum`at (09/12/2022) bahwa.

“ Bantuan diterima langsung oleh Bapak Budi Rahayu Toyib dan Bapak Dedi Sudrajat, Keduanya adalah asisten Bupati Cianjur,”kata Wahadi.

Selain itu kata Wahadi, dalam pelaksanaan serah terima logistik dan uang dalam photo sebagai simbolis di ruang kerjanya, kedua asisten tersebut mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Pemalang melalui Pemkab Pemalang atas kepedulian sesama,”ucapnya.

Selanjutnya Wahadi menambahkan bahwa, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan duka yang mendalam yang selama ini dialami para korban gempa di Kabupaten Cianjur, bagi masyarakat Kabupen Cianjur yang sudah meninggal dunia semoga Husnul Khotimah dan bagi yang sakit segera dapat disembuhkan,”terang Wahadi setelah secara fisik bersama rombongan ke lokasi salah satu titik gempa di Kabupaten Cianjur.

(sebagai informasi)

(Kedua tenda para pengungsi yang berbeda lokasi, para korban gempa di Kabupaten Cianjur, Mereka lebih memilih berlindung dibawah tenda, Baik dipinggir jalan maupun ditengah sawah, Karena rumahnya sudah tertimbun tanah dan trauma gempa susulan siang dan malam sejak paska gempa hingga sekarang,”ucap Rahmat kepada Media Seruni salah satu mewakili warga Kampung Cugenang Desa Cibedil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur)

Sementara siang tadi Herman Suherman selaku Bupati Cianjur sedang fokus turun ke beberapa lokasi para pengungsi yang terdampak korban gempa, sehingga saat di konfirmasi oleh Media Seruni via sambungan telp belum bisa memberi keterangan secara detail. Imbuhnya. (Adn/Mds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
36PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: