25 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Pembelajaran Daring Banyak Problemnya, Guru Minta New Normal Pendidikan

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID – Adaptasi Kebiasaan Baru atau disebut dengan New Normal sudah seharusnya dilakukan di sistem pembelajaran sekolah. Hal itu diungkapkan Wiwin Sriwulan S,Pd., Guru SDN Kamiri I saat dimintai keterangan pada Senin (24/8/2020).

Wiwin merasa pembelajaran secara Daring kurang efektif karena banyak materi yang membutuhkan pemahaman yang cukup bagi siswa.

“Sistem belajar Daring atau menggunakan internet dalam belajar, saya kira sangat tidak efektif di lakukan,” ungkapnya pada MEDIA SERUNI, Senin (24/8/2020).

Sebab, kata dia, waktu yang diberikan hanya satu jam dari pihak sekolah, tidak cukup bagi siswa untuk memahami satu materi, sedangkan pemahamannya cukup banyak dan kompleks sehingga siswa membutuhkan waktu yang banyak untuk mengerti mata pelajaran tersebut.

“Seharusnya new normal segera dilakukan dengan cara belajar kembali di sekolah namun protokol kesehatan tetap diterapkan, walau belum belajar seperti biasa tapi sistem belajar mengajar akan mendapatkan hasil dan tidak tertinggal kurikulumnya,” tambahnya.

Ditambahkan Wiwin, tidak hanya persoalan waktu yang terbatas. Pembelajaran sistem berbasis internet juga sangat membebani kebanyakan murid.

“Kebanyakan anak-anak menggunakan internet untuk bermain, sehingga beberapa ada yang meninggalkan mata pelajaran. Otomatis ini juga menjadi dilema untuk kami para pengajar,” pungkasnya.

Kontributor : Bambang Utomo
Editor: Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: