31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Pasien Covid-19 di Lampung Utara Tambah Empat Orang

LAMPUNG, MEDIA SERUNI – Jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Lampung Utara dalam sepekan merangkak naik. Jika sebelumnya terhenti diangka 108, jumlahnya kini naik jadi 112 pasien.

“Ada kenaikan jumlah pasien Covid-19. Penambahan pasien terjadi dalam satu pekan ini, ada empat pasein baru, sehingga totalnya menjadi 112 pasien,” kata Ketua Sekretariat Posko Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Lampung Utara Sanny Lumi, Senin (5/10/2020).

Dijelaskan Sanny, penambahan ke empat kasus baru ini terdiri dari tiga perempuan dan satu laki – laki. Rinciannya, satu anak perempuan berusia 10 tahun dan 33 tahun, serta perempuan paruh baya usia 59 tahun. Ketiganya merupakan keluarga pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

“Mereka adalah istri, anak dan cucu dari pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia‎,” kata Sanny.

Sementara satu pasien lagi berjenis kelamin laki – laki merupakan aparat keamanan. Yang bersangkutan diketahui sempat melakukan perjalanan ke Bandarlampung. Tujuannya untuk menyelesaikan kuliah.

“Pasien laki-lakinya menjalani isolasi di RSUD Ryacudu, sedangkan tiga pasien lainnya melakukan isolasi mandiri,” jelas Sanny lagi.

Kendati terus mengalami penambahan kasus baru, namun jumlah warga yang sembuh juga mengalami peningkatan. Sampai saat ini telah delapan tujuh orang dinyatakan selesai isolasi. “Sebanyak 19 orang lainnya masih menjalani isolasi, dan dua orang meninggal dunia,” ujarnya.

Wartawan : Hairudin
Kabiro : Roffi Permadani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: