28 C
Jakarta
Selasa, Januari 31, 2023

Nyunda Banget, Bobogohan Sambil Liwetan di Saung Kabogoh

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Mau makan ala liwetan bareng temen atau pacar? Barangkali juga mencari tempat makan siang nyaman yang menyajikan panorama sawah.

Gak usah bingung, Rumah Makan Saung Kabogoh sudah buka loh. Lokasinya? Gampang banget mengakses. Dari kantor bupati dan gedung DPRD Karawang dekat banget.

Persisnya di Jalan Siliwangi Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat. Nah, nyampe deh. Rumah makan dibawah managemen Saung Abah Cianjur ini menggelar grand opening, Kamis (17/9/2020).

Wow… Pengunjung yang hari itu datang dipersilahkan makan sekenyang-kenyangnya. Gratis! “Dipuja-puja diingat-ingat, seperti itu biar kabogoh,” ucap pemilik RM Saung Kabogo Mulyadi. Logat sundanya amat kental.

Nama Kabogo, tutur Mulyadi, sengaja dipilih sebagai nama rumah makan, selain enak didengar, lidah juga gampang mengucapkannya disamping mudah mengingatnya karena sudah familiar.

Lantas, apa sih menu andalannya. Nah, untuk yang ini sengaja jenis-jenis makanan yang sudah akrab dengan lidah dan kebiasaan orang sunda.

“Menu yang disajikan nasi liwet, ayam bakar, gurame bakar, dan menu sunda yang lainnya. Dijamin enak!” Ungkap Mulyadi.

Oke banget! Soal harganya, relatif murah dan terjangkau, bahkan untuk kantong masyarakat kelas menengah kebawah.

“Harga relatif terjangkau, kelas menengah ke bawah pun bisa makan di Saung Kabogoh, juga ada paket empat orang.  Mulai Rp 149.000 – Rp 210.000 per paket nya,” tutur Mulyadi.

Eiit, nanti dulu. Harga murah makan itu ternyata bukan yang spesial dari RM Cibogo. Karena menurut Mulyadi justru chef alias juru masak inilah yang spesial lantaran tukang masaknya sendiri bukan mengambil dari luar managemen.

“Pokoknya pas dilidah orang sunda. Rasa masakan nyunda banget,” ucap Mulyadi. Sedang tenaga kerjanya, papar Mulyadi, 90 persen asli orang Karawang. “Jadi cuma chef nya dari kita.”

BACA JUGA:  Tidak ada UN, Nilai Raport jadi Syarat Kelulusan Sekolah

Mulyadi berharap Saung Kabogoh bisa menjadi tempat pilihan kuliner masyarakat Karawang. Apalagi harganya murah dan gampang mengaksesnya, dan tentunya masih didukung area parkir yang luas.

“Kita punya aula untuk acara wedding, tapi yang paling penting bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Seperti penyerapan tenaga kerja semuanya kami rekrut dari warga setempat,” ucap Mulyadi.

Wartawan : Dede Suryana
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
35PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: