logo

Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023 Ditandatangani Penjabat Gubernur Jabar

bey juga

Mediaseruni.co.id, KOTA BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, menandatangani nota kesepakatan perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2023 di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Kota Bandung.

Bey menyebutkan, dokumen perubahan KUA-PPAS memiliki peran krusial dalam penyusunan rancangan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan tujuan mengintegrasikan berbagai langkah pembangunan antarwilayah dan antarpihak secara terpadu.

Baca Juga:  Muswil ke-2 ISMI Jabar, Dorong Sinergi Pelaku Usaha Kecil dengan Industri Besar

Perubahan ini diputuskan setelah hasil dari pembahasan bersama antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran DPRD.

Bey menekankan bahwa perubahan anggaran yang tercantum dalam perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 mencakup alokasi anggaran pendapatan daerah, belanja daerah, dan pembiayaan daerah.

Menurut Bey, kebijakan belanja daerah dalam perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 adalah kelanjutan dari kebijakan yang telah diterapkan dalam APBD murni.

Baca Juga:  PKK Jabar Ajak Masyarakat Rutin Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566