logo

Ngeri, 2 Bom Meledak di Iran Menewaskan 103 Orang dan Ratusan Terluka

PEMIMPIN tertinggi Iran Ayatollah Khamenei. (Foto Int)

Mediaseruni.co.id, JAKARTA – Mengerikan. Dua bom meledak di Iran mengakibatkan 103 orang tewas dan 211 luka-luka. Ledakan pertama dan kedua berjarak 20 menit di lokasi yang hampir sama.

Demikiam update terbaru Kamis 4 Januari 2024, melansir cnbcindonesia, dalam peristiwa yang terjadi pada Rabu waktu setempat.

Peristiwa yang mengundang reaksi keras dunia ini, terjadi saat upacara peringatan kematian Jenderal Qassem Solemaini, yang terbunuh 2020 lalu karena serangan drone Amerika Serikat (AS) saat Donald Trump menjadi presiden.

Baca Juga:  Israel Tarik Mundur Pasukan, Apakah Isarat Negeri Zionis itu Prustrasi dengan Terowongan Hamas

Warga ketika itu ramai berkumpul, di kota Kerman, tenggara Iran, tempat Soleimani dimakamkan.

Seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada kantor berita negara IRNA bahwa dua alat peledak ditanam di sepanjang jalan menuju pemakaman. Namun bom tersebut diledakkan dari jarak jauh.

Video yang disiarkan oleh media pemerintah Iran menunjukkan puluhan mayat berlumuran darah berserakan. Beberapa orang berusaha membantu para peyintas dan yang lainnya bergegas meninggalkan lokasi ledakan.

Baca Juga:  Israel Berkeinginan Bangun Pemukiman Pertama di Gaza

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566