logo

Nelson Mandela akan Tersenyum di Dalam Kubur: ICJ Perintahkan Israel Hentikan Tindakan Genosida

Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela

Mediaseruni.co.id – Afrika Selatan dengan tegas menyambut keputusan Mahkamah Internasional (ICJ)¬† memberlakukan tindakan darurat terhadap Israel terkait situasi di Gaza. Sementara Saudi Arabia menyerukan masyarakat internasional “meminta pertanggungjawaban Israel” atas pelanggaran hukum internasional.

Dalam pernyataan resminya, pemerintah Afrika Selatan menyatakan keyakinannya bahwa pendiri bangsa, Nelson Mandela, akan “tersenyum di dalam kuburnya” menyabut perintah ICJ.

Baca Juga:  Rusia Undang Hamas ke Moskow Bahas Krisis Israel-Hamas di Timur Tengah

“Kami yakin mantan Presiden Nelson Mandela akan tersenyum di dalam kuburnya sebagai salah satu pendukung Konvensi Genosida,” ungkap Menteri Kehakiman Afrika Selatan Ronald Lamola, seperti dilansir Reuters, Jumat 26 Januari 2024.

Lamola kepada Reuters mengatakan itu di sela-sela pertemuan Partai Kongres Nasional Afrika (ANC) yang berkuasa di luar Johannesburg.

Meski ICJ tidak menyerukan gencatan senjata segera, namun dalam kasus yang diajukan Afrika Selatan, ICJ pada Jumat 26 Januari 2024, memerintahkan Israel mencegah tindakan genosida terhadap warga Palestina.

Baca Juga:  Israel Makin Gila, Resolusi Genjatan Senjata Majelis Umum PBB tak Dianggap

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566