31.1 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Lewat Coaching Clinic Disdikbud Batang Optimis Rangking 5 PMM

Mediaseruni.co.id, BATANG JATENG – Pada era kurikulum merdeka dituntut harus utama dalam kompetisi, baik di internal maupun eksternal dengan Kabupaten dan Kota lain.

Ketua PGRI Kabupaten Batang Arief Rohman mengatakan itu, saat kegiatan pendampingan guru melalui Coaching Clinic Paltform Merdeka Mengajar (PMM) di SMKN 1 Kandeman, Kabupaten Batang.

Kegiatan digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Batang merupakan program akselerasi capaian manfaatkan PMM kurikulum pada guru terkait kurikulum merdeka.

Coaching sendiri sebagai metode pengajaran oleh para trainer banyak digunakan pemerintah dalam pengembangan profesional sumber daya manusia untuk meningkatkan kinerjanya.

“Capaian kita di PMM pernah mendapatkan rangking 1 dan pernah juga rangking 34, tapi kita sempat naik kembali sampai sekarang rangking 27,” kata Arif, baru-baru ini, diposting Mediaseruni.co.id Minggu 25 Desember 2022.

Sehingga, lanjut Arif, hadirnya kegiatan tersebut untuk bersama-sama dengan teman-teman pengawas, kepala sekolah, guru, dan semua stakeholder agar dapat meningkatkan kembali pencapaian PMM di Batang.

“Dengan arahan motivasi yang sudah diberikan Pj Bupati Batang kami bertekad untuk mencapai target naik ke rangking 5 dalam waktu seminggu kedepan dari 35 Kabupaten dan Kota,” pungkas Arif.

Maka, lanjut Arif, pihaknya akan membentuk tim yang solid pada masing-masing kecamatan masing-masing Korwil TK dan SD. Kemudian untuk SMP, SMK, dan SMA ada tim khusus yang mempunyai tekad yang sama seluruh guru yang ada di Kabupaten Batang. (Ari/Tok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: