31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Klaster Industri Sulit Dikendalikan, Dinkes Karawang Boyong Ahli Epidemiologi

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Munculnya klaster industri Covid-19 di Karawang membuat Tim Gugus Tugas Percepatan Penangangan covid19 terus bekerja ekstra. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang akan mendatangkan pakar Epidemiologi.

Hal itu bukan tanpa sebab, pasalnya penyebaran virus covid-19 di Kawasan Industri sulit dikendalikan setelah di temukan kasus terkonfirmasi positif di 101 Perusahaan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang Drg Nanik Djojana mengungkapkan, hal itu dilakukan untuk membantu mengendalikan penyebaran covid-19 di Kawasan industri yang semakin berkembang pesat sampai Karawang hingga kini masih di zona merah.

“Saat ini jumlah konfirmasi positif covid-19 di kabupaten karawang mencapai 765, dan jumlah kasus konfirmasi positif covid-19 terbesar datang dari kawasan industri,” ungkapnya pada awak media, Sabtu (03/10/2020).

Nanik juga menuturkan, rencana mendatangkan Epidemiologi dilakukan Dinkes dan GTPP covid-19 sebagai upaya penekanan penyebaran covid-19 di karawang masih cukup tinggi.

“Diharapkan dengan mendatangkan Epidemiologi penyebaran covid-19 di Karawang bisa segera dikendalikan hingga Karawang bisa turun status dari zona merah ke zona oranye atau bisa menjadi zona hijau,” pungkasnya.

Wartawan : Suryadi
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: