logo

Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Ditunda, Ini Tahapan Seleksinya

cepen

Mediaseruni.co.id, JAKARTA – Jadwal pendaftaran seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023 mengalami penundaan.

Awalnya, pendaftaran dijadwalkan akan dibuka mulai Minggu 17 September hingga 6 Oktober 2023. Namun, informasi terbaru mengindikasikan bahwa pendaftaran akan diundur hingga tanggal 20 September 2023.

Keputusan ini diumumkan melalui surat resmi yang ditandatangani Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Haryomo Dwi Putranto. Alasan diundurnya jadwal seleksi untuk proses optimalisasi pengisian kebutuhan jabatan fungsional PPPK.

Baca Juga:  15 - 18 Oktober Pengumuman Seleksi CPNS, Cek Hasil Seleksinya Begini

Dalam surat tersebut juga dijelaskan instansi pusat dan daerah masih melakukan proses verifikasi dan validasi formasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ketentuan tersebut mencakup minimal 2 persen dari keseluruhan jumlah penetapan kebutuhan yang diterima untuk pelamar disabilitas, pembagian komposisi kebutuhan khusus.

Kebutuhan ini mencakup tenaga honorer kategori-2 (THK-2) dan non-ASN dengan porsi maksimal 80 persen, dan kebutuhan bagi pelamar umum atau pelamar baru yang harus mencapai minimal 20 persen.

Baca Juga:  Pendaftaran CASN Hari Ini, Simak Kisi Kisinya

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566