logo

Jadi Cemas, Robot Pembunuh Manusia Segera Dilepas, Sedang Dikembangkan Beberapa Negara Termasuk Israel

ILUSTRASI robot pembunuh. (Foto: greenscene)

Mediaseruni.co.id, JAKARTA – Kehadiran manusia di muka bumi sebagai khalifah dipertaruhkan, menyusul pengembangan teknologi robot pembunuh manusia, yang kini sedang dilakukan oleh Israel dan beberapa negara lain. Menurut laporan, senjata super canggih tersebut dikembangkan dengan memanfaatkan Teknologi kecerdasan buatan (AI).

Laporan The New York Times, mengutip CNBC Indonesia, Minggu 14 Januari 2024, senjata berupa drone otomatis pembunuh manusia itu sebentar lagi akan menjadi kenyataan.

Baca Juga:  English for Ulama, Empat Ulama Jawa Barat Ini Berdakwa di Inggris

Drone berbasis AI mampu mendeteksi dan membidik target secara akurat. Selain Israel, drone AI ini juga dikembangkan oleh Amerika Serikat (AS) dan China.

“Isu ini adalah poin paling signifikan untuk masa depan kemanusiaan,” kata ketua negosiator Austria Alexander Kmentt, kepada The Times, dikutip Minggu 14 Januari 2024.

Senjata otomatisasi, menurut Kmentt, akan membuat perubahan yang fundamental. Penggunaannya bisa memicu masalah hukum dan etika.

Baca Juga:  Sekretaris Kahmi Australia Jadi Narasumber Webinar MW Forhati

Dikutip dari Business Insider, laporan yang dipublikasikan awal tahun ini, menyebut, Pentagon sedang menyiapkan ribuan drone yang ditenagai AI untuk kebutuhan militer.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566