logo

Ini Permintaan Dubes Indonesia untuk Inggris, English for Ulama Terus Dikembangkan

dok. adpim jabar

Mediaseruni.co.id, INGGRISDuta Besar Indonesia untuk Inggris Raya Desra Percaya berharap program English for Ulama yang digagas Pemdaprov Jabar dilanjutkan dan dikembangkan. Hal ini demi memperluas dakwah dan dialog lintas agama di Inggris dan Indonesia.

“Program ini sangat penting, ada perwakilan Indonesia, khususnya dari Jawa Barat, hadir dalam dialog lintas agama di Inggris,” kata Desra di sela kegiatan dialog lintas agama di Gedung Parlemen Inggris, London, Kamis 16 November 2023, waktu setempat.

Baca Juga:  PBB Beri Peringatan Keras, Tentara Israel Melakukan Ritual di Dalam Masjid di Jenin

Ia mengatakan para ulama tidak hanya penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Namun, kemampuannya harus dimanfaatkan ulama asal Jabar dapat berkomunikasi langsung menyampaikan pandangannya, khususnya dalam dialog lintas agama.

“Program English for Ulama perlu dipelihara dan ditingkatkan. Dikembangkan dari sisi jumlah ulamanya. Ini penting sekali. Pemahaman bahasa Inggris ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya,” katanya.

Baca Juga:  English for Ulama, Ulama Jabar Berdialog dengan Bahasa Inggris Bahas Pembangunan Kota sampai Pemilu

Mengenai dialog lintas agama yang dilakukan oleh empat ulama Jabar di Inggris, ia mengatakan menghasilkan sejumlah pemikiran bersama dalam memperkuat dialog dan hubungan antar pemeluk agama.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566