23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Hari Kedua Demo Tolak Omnibus Law, Polisi Sempat Kewalahan

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Aksi unjuk rasa menolak rancangan undang-undang Omnibus Law hari kedua diwarnai dengan jumlah masa yang kian bertambah di depan Pemda Karawang, Rabu (7/10/2020).

Jumlah masa yang lebih banyak dari sebelumnya membuat petugas keamanan dari aparat gabungan TNI, Polri dan satpol PP sempat kewalahan.

Aksi hari ini merupakan lanjutan aksi sebelumnya. “Kami akan terus menyampaikan aspirasi kepada pemerintah daerah, termasuk kepada wakil-wakil rakyat,” ucap Ketua DPC FSP LEM SPSI Agus Jaenal

Hari Kedua Demo Tolak Omnibus Law, Polisi Sempat Kewalahan
Hari Kedua Demo Tolak Omnibus Law, Polisi Sempat Kewalahan

Alhamdulillah, kata Agus, ada dua fraksi di DPRD yang sangat mendukung perjuangan mereka. Buruh di Karawang bergabung dengan koalisi Pergerakan Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) yang selama ini memperjuangkan kesejahteaan buruh.

“Hari ini merupakan hari ke dua dan besok kami akan tetap melakukan aksi dan kita akan menunggu instruksi lebih lanjut dari pimpinan pusat,” kata kepada mediaseruni.co.id.

Agus berharap aksi ini menjadi amunisi untuk para buruh agar suaranya didengar pemangku kebijakan. “Omnibuslaw ini akan dicabut melalui peraturan bupati atau peraturan pusat, dan kami perlu dukungan dari pemerintah daerah,” tandasnya.

Wartawan : Dede Suryana
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: