23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Gandeng GKM dan MOI, UKM IKM Nusantara Distribusikan Sembako dan Minyak Goreng Murah Ke BumDes

JAKARTA, MEDIASERUNI.CO.ID – Tingkatkan peran Media Online Indonesia (MOI), Ketua Umum UKM IKM Nusantara, Chandra Manggih akan buat gebrakan baru di Bumdes Senusantara.

Hal tersebut diungkapkan Chandra usai menghadiri Acara Bumdes yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta sejak 28-29 Agustus 2020. Perannya yang juga sebagai Bendum DPP MOI, Chandra mengungkapkan dalam kegiatan akbar temu para pengusaha yang digelar Kementerian Transmigrasi Dan Desa Tertinggal merupakan kegiatan Pengembangan dan menopang ekonomi desa khususnya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Chandra Manggih menyebut UKM IKM Nusantara telah membuat Kesepakatan bersama MOU (Memerondum Of Understanding) dengan Dirut PT GKM Grace Naftalie. “GKM memiliki jaringan dengan perusahaan produsen sembako dan minyak goreng di tanah air, yang nantinya cukup mensuplai ketersedian minyak goreng di pasar,” ungkap Grace.

Chandra Manggih mengakui mitra kerjanya, GKM ini sudah memiliki reputasi yang baik sebagai Distributor besar produsen minyak baik di tingkat nasional bahkan mensuplai optik -optik distribusi termasuk Bansos Presiden.

“Kami sudah membuat sebelumnya agremen dengan Kementerian Desa dan Desa Tertinggal untuk membangun desa ke pelosok dibawah BUMDes menopang perekonomian desa khususnya daerah tertinggal,” tegas Chandra.

Chandra juga menambahkan selain rencana menopang program perekonomian Desa melalui BUMDes maka pengusa UKM IKM Nusantara akan mensuplai bersama GKM kepada para pengusaha yang bergerak di bidang restoran besar atau resto-resto, kuliner bahkan mendistribusikan kepada wiralaba atau mini market. “Tolong bantu ya, biar kiprah UKM IKM Nusantara makin berkibar membangun perekonomian desa bersama MOI,” pungkasnya. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: