logo

Bupati Pemalang Bersama Kesbangpol dan Jajaran OPD Sukseskan Acara Kirab Pataka Hari Jadi Pemalang ke 449

IMG-20240125-WA0109

 

 

Mediaseruni.co.id, PEMALANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang melalui Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Kirab Pataka. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-449.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 Wib, start dari Kantor Desa Sungapan Kecamatan Taman, mengikuti rute kereta kencana yang ditumpangi Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST dan istrinya, di iringi barisan adat kebudayaan khas di Kabupaten Pemalang, iring-iringan kirab Pataka melalui jalan Raya Paduraksa, Jalan A.Yani dan berakhir di Pendopo Bupati Kabupaten Pemalang.

Baca Juga:  Persiapan Jelang Musyran Ketua DHK-BPK 45 Pemalang, Bersama Bacaleg Dapil 5 Dari Partai Golkar

Masyarakat Kabupaten Pemalang antusias menunggu di tepi jalan sepanjang jalan yang akan di lalui, untuk menyaksikan iring iringan kirab Pataka, pada umumnya masyarakat kagum, bahagia dan senang atas kegiatan Kirab Pataka ini dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Pemalang, sehingga terik matahari tak dihiraukan.

Disampaikan oleh Bagus Sutopo, S.STP, MAP selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pemalang, bahwa kegiatan kirab Pataka dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pemalang ke 449 tahun 2024, walau belum selesai tapi kirab pataka ini lancar dan tidak ada kendala.

Baca Juga:  11 Desa 2 Kelurahan di Kabupaten Pemalang Terima Anggaran Bantuan Pembangunan MCK

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566