logo

Antisipasi Cuaca Ekstrem Jelang Pemilu, Bey Machmudin Ajak Bupati Walikota Bergerak

antisipasi

Mediaseruni.co.id, KABUPATEN CIAMIS – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, menyoroti pentingnya antisipasi terhadap potensi bencana akibat cuaca ekstrem saat pelaksanaan pemilihan umum pada 14 Februari 2024.

Pernyataan ini disampaikannya setelah melakukan pertemuan dengan Pimpinan Daerah Kabupaten Ciamis, Kamis, 1 Februari 2024. Bey Machmudin mengungkapkan bahwa kepala BMKG telah memberikan peringatan terkait musim hujan atau hujan ekstrem hingga bulan Maret.

Baca Juga:  Jabar Siaga Bencana, Sudah Tiga Daerah Laporkan Longsor

“Yang jadi perhatian, kami sampaikan ke Pak Bupati adalah adanya prakiraan cuaca dari kepala BMKG kemarin yang mengingatkan bahwa musim hujan atau hujan ekstrem sampai bulan Maret,” ujar Bey Machmudin, usai kegiatan.

Maka itu, perlu antisipasi saat pelaksanaan pemilu terjadi hujan ekstrem terutama di daerah rawan bencana. Dalam konteks pemilu, antisipasi terhadap cuaca ekstrem, terutama di daerah rawan bencana, menjadi langkah krusial untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi.

Baca Juga:  Selama Minggu Tenang Polri dan TNI Jaga Keamanan Logistik Pemilu

Sebelumnya, pada 29 Januari 2024, Bey Machmudin telah berdiskusi dengan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dan jajaran di Gedung Sate Bandung. Fokus pembahasan adalah kesiapsiagaan menghadapi puncak musim hujan yang diperkirakan terjadi hingga Maret mendatang.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566