31.3 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Abu Rara Tahu Agenda Wiranto di Pandeglang

JAKARTA, MEDIA SERUNI – Kuat dugaan SA alias Abu Rara sudah merencanakan penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten. Hanya saja, dari mana pelaku tahu kegiatan Wiranto di Pandeglang?

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019) mengatakan
rencana Menko Polhukam Wiranto akan mendatangi acara di Kampus Unma di Jalan Raya Pandeglang, Labuan kilometer 23, sudah diketahui masyarakat secara luas. “Acara yang dihadiri Wiranto terjadwal pukul 09.30 WIB-11.30 WIB. Wiranto datang untuk memberikan kuliah umum,” ucap Brigjen Dedi Prasetyo.

Perlu diketahui, Wiranto ditusuk di alun-alun Menes saat dalam perjalanan pulang dari acara peresmian. Pelaku sudah menunggu di sekitar gerbang alun-alun. Penusukan terhadap Wiranto terjadi sekitar pukul 11.50 WIB. Saat itu Wiranto hendak menyalami masyarakat, usai turun dari mobil. Namun tiba-tiba, dari arah belakang, seorang pria berinisial SA menusuk Wiranto sehingga menyebabkan mantan Panglima ABRI tersebut tersungkur.

Sementara itu, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menyebut SA alias Abu Rara pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto merupakan anggota kelompok JAD Bekasi. Abu Rara juga terkait dengan para terduga teroris yang ditangkap Densus 88/Antiteror di Bekasi beberapa waktu lalu. “Ini sudah pasti dari kelompok JAD khususnya jaringan JAD Bekasi. Kita sudah pantau khusus pelaku ini,” kata Budi Gunawan kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Abu Rara terdeteksi intelijen berpindah ke Bogor dari Kediri. Dari Bogor, Abu Rara bergerak ke Menes, Pandeglang Banten, setelah cerai dengan istri pertama. Di Menes, Abu Rara kembali menikah. “Ini ada kaitan dengan 5 ditangkap di Bekasi yang merencanakan bom,” sambungnya.

BACA JUGA:  Penusukan Syekh Ali Jaber Bukan Jaringan Teror

Wiranto, mengalami dua luka tusuk akibat penusukan di Pandeglang. Penusuk itu memakai kunai. Wiranto sendiri langsung dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat guna mendapatkan pertolongan. (tim editor)

Sumber detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: