26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

200 Petarung Derajat Latihan Gabungan di Desa Mekarbuana

TEGALWARU, MEDIASERUNI.COM – Sekitar 200 peserta Tarung Derajat Kabupaten Karawang mengikuti latihan gabungan (Latgab) di Bumi Perkemahan Cilalay Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru, Minggu (10/11/2019).

Agenda yang sudah berjalan tahunan itu diikuti 30 satuan latihan yang tersebar di Karawang. “Kegiatan itu memang sudah menjadi agenda tahunan kami. Dan untuk saat ini kami fokus kepada pengembangan kepengurusan dan keseragaman latihan, serta meningkatkan silahturahmi antar satuan latihan yang ada di kabupaten Karawang,” terang Ketua Pengcab Tarung Derajat Kabupaten Karawang Ahmad Syukur kepada Mediaseruni.com.

Secara terpisah Santo, Ketua Pelaksana Latgab mengatakan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 217 orang dengan tambahan pelatih dari masing-masing satuan latihan. Ia pun mengaku pertemuan itu juga sekaligus evaluasi menuju kenaikan sabuk yang akan datang agar petarung mempersiapkan diri.

“Jadi Latgab itu memang sangat penting bagi peserta pemula agar pada kenaikan sabuk nanti sudah tidak kaget. Dan yang lebih pentingnya lagi, peserta akan mudah mempersiapkan diri untuk kenaikan sabuk yang akan datang,” terangnya dan menambahkan kalau motto Tarung Derajat sekarang adalah Tarung Derajat Kabupaten Karawang, Mesat’.

Dalam latgab itu masing-masing satuan latihan mempersembahkan kreativitasnya pada malam api unggun. Bahkan suasana akrab pun terjalin, ketika masing-masing pelatih melaksanakan evaluasi kinerja dan mempersiapkan program-progam jangka panjang. (yofa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: