31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Zakaria: Tanggal 8 Aksi Besar-besaran di Gedung DPR

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Federasi Serikat Pekerja Karawang yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) tegas menolak Rancangan Undang Undang Cipta Kerja Omnibuslaw.

Hari ini (6/10/2020) mereka menggelar aksi menolak RUU yang disahkan DPR itu, di depan Pemda Karawang sekitar pukul 13.30 Wib. Mereka kukuh supaya Undang Undang Cipta Kerja itu dicabut.

Koordinator aksi Zakaria mengatakan kami menolak Rancang Undang Undang Ciptaker, khususnya yang ada di klaster ketenagakerjaan.

Zakaria: Tanggal 8 Aksi Besar-besaran di Gedung DPR
Zakaria: Tanggal 8 Aksi Besar-besaran di Gedung DPR

“Di dalam Undang Undang itu banyak hak yang sudah ada akan dihilangkan. Salah satunya terkait pengaturan upah, status kerja, tunjangan, hak-hak buruh perempuan dan tunjangan pensiun,” tegas Zakaria.

Zakaria menambahkan Federasi Serikat Buruh Karawang bersama Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia akan melakukan aksi besar-besaran.

Baca : https://mediaseruni.co.id/mantan-kadis-kesehatan-lampung-utara-dirawat/

“Tanggal 6 dan 7 kita melakaukan aksi tingkat daerah maupun Wilayah. Tanggal 8 Oktober kita akan meuju Jakarta, tepatnya gedung Dewan Perwakilan Rakyat,” tegas Zakaria.

Zakaria berharap Presiden agar berpikir kembali, apabila peduli terhadap nasib bangsa, karena di dalamnya terdapat kaum buruh, petani dan mahasiswa.

“Presiden punya kewenangan untuk membatalkan melalui Peraturan Pusat, agar Omnibuslaw dibatalkan dan tidak di terapkan di Indonesia,” tandas Zakaria.

Wartawan : Dede Suryana
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: