logo

Yuuk, Bentuk Masyarakat Tangguh dengan Kerja Bakti

kopi hitam 2

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Menarik ketika menerima artikel kiriman Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (baca; dulu kita menyebut KKN alias Kuliah Kerja Nyata) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Kelompok 11.

Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UTM Kelompok itu, memasukan satu dari sembilan program KKN nya di Desa Kambingan Timur Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim, dengan Kerja Bakti atau gotong royong.

Baca Juga:  Datangi TPS, Nasib Kita Lima Tahun ke Depan Ditentukan Hari Ini

Delapan program KKN lainnya, diantaranya, mereka pun mendorong perekonomian masyarakat desa dengan berbagai keterampilan. Diantaranya membuat lilin dari limbah minyak goreng (baca; minyak jelantah).

Mahasiswa-mahasiswa itu juga mengedukasi petani. Mereka berbagai ilmu dengan membuat lubang-lubang biopori, sebagai solusi pertanian berkelanjutan.

Program-program itu, diantara yang mereka lakukan selain program-program bermanfaat lain, yang manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat Desa Kambingan Timur.

Baca Juga:  Lubang Satmata di Jembatan Klari, Lubang Jiwa di Pertigaan Kopel Sudah Rata

Namun, yang menarik disini, adalah program kerja baktinya, karena disitu bukan hanya sebatas tenaga dan keringat yang tercurah, melainkan semangat kebersamaan sebagai bentuk gotong royong yang kini sama-sama kita rasakan mulai langka.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566