27 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Yustisi Humanis di Purwakarta, Petugas Berjuang Tekan Penyebaran Covid 19

PURWAKARTA, MEDIASERUNI.CO.ID – Operasi Yustisi menjaring pengendara bandel yang tidak mengenakan masker semakin gencar dilakukan kepolisian Purwakarta.

Operasi gabungan melibatkan TNI dan Pemkab ini sekaligus sosialisasi yang dilakukan secara humanis dan persuasif guna menekan penyebaran covid-19 yang cenderung mengalami penambahan.

“Operasi yustisi ini dilaksanakan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasubag Bin OPS, AKP Apep Kardan, Minggu (20/9/2020).

Dikatakan Kasubag Bin OPS, operasi dilakukan di beberapa titik, diantaranya, Jalan KK Singawinata dan Jalan Sudirman, serta dilaksanakan serentak 14 Polsek jajaran Polres Purwakarta, serta tim yang bergerak secara mobile.

Ditandaskan lagi, Polri akan terus menerus mengingat masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menghindari kegiatan yang bersifat berkerumun dan tetap lakukan physical distancing.

Dalam operasi tersebut petugas tak segan-segan menghentikan tak cuma pengendara, tetapi juga warga yang beraktivitas tidak mengenakan masker. Puluhan pelanggar langsung didata dan dijatuhi sanksi menyapu jalan hingga push up.

Selain diberikan sanksi, Kasubag Bin OPS menambahkan, pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat yang lalai dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Melalui operasi yustisi ini, kami berharap warga semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan. Terutama 3M dan 1T yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun,” pungkasnya.

( Yofa Faizal Nillan/rls )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: